Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Kenalkan Story Telling ke Siswa Tunas Mekar

BANDARLAMPUNG(Lampungpro.co): Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Inggris melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat (PKM), di Tunas Mekar Indonesia (TMI) Bandar Lampung, Sabtu (14/11/2020). PKM yang dilakukan secara virtual dan tatap muka ini, Teknokrat memperkenalkan Virtual Story Telling Slide and Sound kepada siswa TMI Bandar Lampung.

Dosen Pemandu PKM Dina Amelia mengatakan, Tim PKM Sastra Inggris Teknokrat ini merupakan dana hibah dari Universitas Teknokrat Indonesia. Pelaksanaan kegiatan merupakan perkenalan virtual storytelling slide and sound di SD Tunas Mekar Indonesia.

“Selama masa pandemi, virtual story telling menjadi sebuah alternatif pilihan bagi para penyelenggara perlombaan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi mulai sesi perkenalan slide and sound yang dipandu oleh tim dosen Dina Amelia dan Ely Nurmaily, serta delapan mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat,” kata Dina Amelia.

Sementara pada sesi pelatihan, siswa turut serta berperan aktif menyumbangkan cerita mereka. Mitra PKM memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut, dikarenakan mereka juga aktif dalam perlombaan Bahasa Inggris. Universitas Teknokrat Indonesia sangat berpengalaman dalam melatih berbagai cabang perlombaan, terutama Bahasa Inggris dan memenangkan berbagai perlombaan hingga ke tingkat Internasional.

“Dalam pelaksanaan perlombaan, Universitas Teknokrat Indonesia sangat berpengalaman. Ini dikarenakan berbagai perlombaan yang diikuti baik, regional, nasional, bahkan internasional sering juara, sehingga Universitas Teknokrat Indonesia dikenal dengan sebutan Kampus-nya sang Juara,” ujar Dina Amelia.

Sementara mitra PKM SD Tunas Mekar Indonesia menyampaikan rasa terimakasihnya, karena telah mendapatkan informasi bermanfaat bagi siswa dan berharap agar kerjasama terus terjalin di masa mendatang. Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Mahathir Muhammad mengungkapkan, pihaknya turut mendukung penuh kegiatan PKM yang dilakukan dosen dan mahasiswa.

Dukungan itu, bukan saja moril, tapi juga dukungan materiil. PKM bidang pendidikan menargetkan 40 sekolah di Provinsi Lampung dengan berbagai macam kegiatan. Pihak kampus juga telah menganggarkan Rp500 juta untuk kegiatan PKM ini. (PRO3)