Dua Mahasiswa Teknokrat Raih Penghargaan Khusus di AEO 2020

RILIS.ID, Bandarlampung – Teknokrat English Club (TEC) Universitas Teknokrat Indonesia mendapatkan penghargaan khusus dalam Lomba Bahasa Inggris Asian English Olympics (AEO) 2020.TEC yang beranggotakan sepuluh mahasiswa mengikuti tiga cabang lomba, yakni debatenewscasting dan speech.

Malik Akbar Junaidi, mahasiswa program studi Sastra Inggris angkatan 2016 sukses meraih penghargaan sebagai pembicara terbaik pertama lomba debat Bahasa Inggris kategori pemula (The 1stNovice Best Speaker). Ia memperoleh nilai tertinggi untuk kategori individu.Penghargaan lainnya diperoleh Andi Tri Santoso, mahasiswa program studi Sastra Inggris angkatan 2017 di cabang lomba newscasting. Ia memperoleh penghargaan sebagai penampil reportase berita terbaik (The Best Live Report) dari seluruh peserta pada saat babak penyisihan.“Saya tidak menyangka bahwa nilai performance saya berada di posisi nomor satu. Saya fokus untuk tampil maksimal di depan kamera dari konten yang saya siapkan,” katanya dalam keterangan yang diterima Rilislampung, Selasa (18/2/2020).

Sementara Pembina TEC Suprayogi mengungkapkan prestasi mahasiswa Teknokrat semakin memotivasi untuk kompetisi di tahun berikutnya.Sebab menurutnya, AEO adalah ajang internasionalisasi kampus agar mahasiswa terbuka wawasannya untuk berinteraksi dan berkompetisi dalam atmosfer global.“Mahasiswa tidak hanya belajar memahami aksen bahasa yang bervariasi, tetapi juga mengukur diri sejauh mana berpikir kritis dan tampil terbaik dalam kompetisi yang skalanya lebih tinggi,” pungkasnya.Diketahui, AEO 2020 merupakan event tahunan dari Universitas Bina Nusantara dengan menghadirkan sejumlah peserta asal Bangladesh, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Korea Selatan.Kegiatan bertemakan “Manifest Your Dream” ini berlangsung sejak 10 Februari sampai 14 Februari 2020 di Universitas Bina Nusantara. (*)