BEASISWA DI PROGRAM STUDI SASTRA INGGRIS

Program Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Program Kartu Indonesia Pintar adalah pengganti dari Beasiswa Bidikmisi. Calon pendaftar mengikuti SPMB Universitas Teknokrat Indonesia terlebih dahulu, kemudian mengikuti seleksi KIP. Pelajari selengkapnya di sini https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/uploads/K23UzNxIs06cekogiGPnO7rLbwhvmR_tgl20200306135322.pdf

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) 

Beasiswa PPA di Program Studi Sastra Inggris diberikan kepada mahasiswa semester II sampai semester VI dan memiliki IPK 3,25. Mahasiswa akan memperoleh beasiswa Rp 250.000  setiap bulan pada enam bulan pertama, dan Rp 350.000 setiap bulan pada 6 bulan berikutnya. Persyaratan:

  1. Fotokopi KTM dan Transkrip Akademik
  2. Fokokopi bukti keaktifan organisasi
  3. Fotokopi bukti prestasi tingkat provinsi, regional, nasional dan internasional.

Beasiswa Yayasan Pendidikan Teknokrat

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa Sastra Inggris yang berprestasi mewakili Universitas Teknokrat Indonesia di perlombaan bidang akademik maupun minat dan bakat pada skala regional, nasional dan internasional dan memperoleh Juara I, II, dan III. Besaran beasiswa tergantung skala perlombaan dan jenis juara yang diperoleh. Beasiswa diadakan dalam bentuk potongan biaya pendidikan untuk semester berikutnya.

 

BIMBINGAN PERSIAPAN BEASISWA

Setiap tahunnya, mahasiswa dapat mengajukan bimbingan untuk memperoleh beasiswa, forum, perlombaan dan program pertukaran dan sebagainya. Mahasiswa cukup menghubungin pembimbing akademik masing-masing dan memperoleh layanan bimbingan beasiswa. Pembimbing akademik dapat merekomendasikan dosen lain, atau mahasiswa lain yang berpengalaman dalam persiapan beasiswa, forum dan program pertukaran. 

Program Studi Sastra Inggris terbuka untuk layanan beasiswa berikut:

  1. Beasiswa XL Future Leadership
  2. Young South East Asian Leader Innitiative
  3. Program Pertukaran Pemuda Antar Negara
  4. Program Kapal Pemuda Asia Tenggara
  5. UGRAD AMINEF
  6. Duta Bahasa Provinsi Lampung
  7. Program lainnya yang mendukung mahasiswa